Wednesday, July 17, 2013

Perlu diketahui buat Pemula

Bagi pemain baru, mungkin sedikit tips berikut akan membantu kalian pada progress memainkan game ini. Ingat, bermain game secara bijak, jangan sampai lupa waktu. Selamat bersenang-senang...

1. Investasi dan Fortifikasi / hancurkan Tembok Untuk Meningkatkan Reputasi (Investasi & Hancurkan Tembok Batas Pertahanan Wilayah)
Sangat ditekankan Invest & Fortify secara maksimal tiap hari. Buat Invest, coba cari dan temukan City termurah untuk invest. Biasanya sehabis CB (country battle), sering ada beberapa City baru tempat kita bisa invest ke city itu. Sediakan cukup Silver untuk fokus investasi & fortifikasi terlebih dahulu, baru kemudian gunakan silver untuk memperkuat & e upgrade building.

Mengapa harus Investasi/Hancurkan tembok? Investasi atau Hancurkan Tembok ini adalah untuk meningkatkan Prestige / Reputasi, dimana pada tiap akumulasi tertentu akan mendapatkan Jenderal Baru yang Perkasa yang bisa diandalkan dan berguna di peperangan.

2. Tongkrongin Silver Mine dan Farm (Tambang Perak & Lahan)
Coba incar buat dapetin SM & Farm terbesar. Tapi jangan sampai menyikat SM orang laen loh.. Biasanya ada beberapa peraturan yang berlaku untuk urusan satu ini terutama silver. Nah ...seiring berjalannya waktu kita maen game ini, biasanya akan ditetapkan peraturan baru yang dikeluarin ma Pak Presiden. Dengan begitu konflik internal & chaos antar pemain sesama legion atau dalam sesama negara bisa dihindari, hehe.. Selalu gunakan free order buat ambil SM jika memungkinkan, biar hemat order. Jika perlu atur alarm buat ingetin waktu SM..lol


3. Trade Good [Menu Kirim Barang] (tersedia saat lv 40)
Menu Kirim Barang ini adalah salah satu cara buat dapetin Silver/Perak. Utamakan kirim dagangan ke orang yang memiliki TC (trade center/pusat perdagangan) tinggi. Para pemain lawas & karatan (baca:veteran) biasanya nulis status berapa level TC pada kota mereka. Orang-orang inilah yang harus kita jadikan sasaran buat trade terlebih dahulu

4. Jual beras (food, :P)
Ada pola berdasarkan jam-jam tertentu dimana saat harga Food naek maksimal, nah saat itulah jualin beras kamu..(itu pun kalo di lumbung kamu stok nya masih banyak & cukup buat perang). Harga beras 0,5 dan max 2. 

Caranya : klik Pasar>>Makanan>>Maximalkan Penjualan
Tips : hanya jual saat harga makanan tertinggi

5. Panen Gold/Emas dan BomTambang Emas Kawan Kita
Buat memastikan bisa dapetin gold, biasakan mem-bom gold mine/tambang emas orang laen. Dengan begitu, mereka pasti akan bom balik..

6. Train Hero (Latih Jenderal)
Selalu train secara maksimal Hero kamu, jangan biarkan ada slot train / tempat berlatih yang kosong. Train ini bisa bikin hero tambah kuat dengan meningkatnya level Hero, jadi bisa lebih gampang buat taklukan hero lawan.


7. Kumpulin Silver (Perak) sebanyak mungkin
Kamu harus selalu kumpulin perak dengan segala cara (akan ada bahasan khusus di bagian laen)

8. Deal (Transaksi)
Ingat selalu pake Free Deal (Transaksi Gratis) buat dapetin tunggangan (kuda) atopun Cloak (Jubah). Tetaplah mencoba deal/transaksi sampai dealer (pedagang legenda) bergerak naik ke dealer lebih tinggi. Kamu bisa putuskan apakah akan dibiarin buat nunggu deal gratis kembali pada keesokan hari atau akan tetap deal dengan mengorbankan silver.

9. Enhance (Menu Perkuat )
Disarankan Enhance / Perkuat  ketika mp / Hoki adalah diatas 90%. Saat peralatan kita masih level rendah, kisaran antara 75 - 90 % masih bisa berhasil. Disini juga tergantung hoki, bisa berhasil ataupun gagal. Bahkan pada 99%  kamu bisa juga gagal. 

10. Order (buat battle/perang)
Order penting untuk battle & progress sampai dimana kamu bisa menyelesaikan map. Usahakan pake order seoptimal mungkin. Free order akan didapat pada jam-jam tertentu, selalu maksimalkan buat Mass dan battle di map. Sisihkan juga buat BE (battle entrance)

11. Tentang Builder (Menu: Tingkatkan Bangunan)
Jangan biarkan builder diam tanpa ada bangunan yg diupgrade, tapi ingat semakin sering up building akan menyebabkan CD builder akan menjadi bertambah. Untuk bangunan-bangunan besar seperti base, disarankan untuk upgrade saat server reset ( jam 5 server ), setelah itu baru upgrade bangunan laennya.


Many Thanks to LX Loh. :)

No comments :